Dinas Kesehatan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan berbagai terobosan inovasi layanan perizinan, saat ini di masa pandemi meluncurkan aksi perubahan yang di prakarsai oleh sekretaris Dinas Kesehatan dr. Ery Rosita berupa “Sinergitas Layanan Terpadu melalui Sistem Informasi Kesehatan Berbasis Digital (SIKEBAL).

Kamis, 26/8/2021 bertempat di aula utama dilaksanakan Launching Layanan SIKEBAL oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto M.Si, hadir dalam kegiatan tersebut dari Organisasi Perangkat Daerah yang terkait Baperlitbang, Diskominfo, Disnaker PMPTSP serta Organisasi profesi kesehatan IDI, PPNI, IBI, IAI serta jajararan struktural Dinas Kesehatan.

Aplikasi SIKEBAL dapat diakses pada Website Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara baik melalui dekstop maupun android dengan alamat: sikebal.com, layanan perizinan sesuai Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara Nomor: 10031 Tahun 2021 tentang Penetapan Jenis layanan Perizinan sejumlah 31 (tiga puluh satu) rumpun layanan, sementara pada tahapan jangka pendek sistem layanan secara online sebanyak 14 (empat belas) Layanan antara lain :

  1. Ijin dokter
  2. Ijin dokter gigi
  3. Ijin dokter spesialis
  4. Ijin psikolog klinis
  5. Recomendasi Bidan
  6. Recomendasi Perawat
  7. Rekomendasi perawat gigi
  8. Rekomendasi apoteker
  9. Rekomendasi ATLM
  10. Rekomendasi sanitarian
  11. Rekomendasi Gizi
  12. Rekomendasi tenaga teknis kefarmasian
  13. Rekomendasi PIRT
  14. Rekomendasi Air minum Laik Sehat

“DENGAN SIKEBAL LAYANAN PERIZINAN DALAM SATU GENGGAMAN” Layanan menjadi mudah, cepat serta terjangkau, menjadi solusi untuk layanan perizinan di Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara