Dalam rangka melakukan upaya pencegahan dan pengendalian PTM khususnya tentang Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PANDU PTM) di FKTP diperlukan dukungan sumber daya kesehatan sebagai pelaksana yang bekerja secara profesional. Oleh karena itu diperlukan pertemuan sosialisasi/workshop/OJT terhadap dokter dan tenaga perawat/nakes terkait  di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama/FKTP.

Dalam kaitannya dengan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan terkait Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PANDU PTM) tersebut, maka Dinas Kesehatan mengadakan pertemuan  PANDU PTM secara virtual yang dilaksanakan mulai tanggal 13-16 September 2021 ,terbagi dalam dua tahap yaitu 13-14 september 2021 dengan pesertanya pelaksana program penyakit tidak menular dan bidan puskesmas, tanggal 15-16 September 2021 pesertanya adalah dokter dan perawat puskesmas.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah agar puskesmas mampu melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terpadu PTM di Puskesmas dan melakukan penanggulangan penyakit tidak menular terpadu di FKTP. Dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pelatihan tersebut, telah disusun kurikulum dan modul pelatihan bagi pelatih Pelayanan Terpadu (PANDU) PTM di FKTP dengan demikian semua tenaga kesehatan melaksanakan Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PANDU PTM).

.

Website : dinkes.banjarnegarakab.go.id

Instagram : @dinkesbanjarnegara

Facebook : Dinkes Banjarnegara

Twitter : @’dkkbanjarnegara

Youtube : Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara